Inilah 8 Tempat Terbaik Untuk Mencari Inspirasi

Inspirasi bisa datang kapan saja, tinggal kita yang pintar-pintar mengolahnya. Tanpa harus jauh-jauh travelling, cukup di area keseharian kita saja. Cobalah untuk mengasah ide-ide segar kamu di tempat-tempat terbaik ini.

cafe-colette-gallery-09

1. Kafe
Carilah kafe yang memiliki desain interior unik, tidak terlalu ramai dan yang musiknya tidak terlalu berisik. Pilih tempat duduk yang dekat dengan sumber listrik dan pastikan kafe tersebut memiliki koneksi wifi turbo. Cari posisi duduk senyaman mungkin dan bersiaplah dibanjiri oleh inspirasi.

89c9dc5abafe458694d767242cee8956

2. Perpustakaan
Disinilah gudangnya buat mencari inspirasi. Ratusan koleksi buku disana siap membuka wawasanmu. Jangan batasi dirimu dengan bacaan yang berhubungan dengan art saja. Cobalah membaca topik lain seperti filosofi, sejarah, atau sains. Siapa tahu kamu dapat mengembangkan sebuah ide cerita dari bacaan tersebut. Hitung-hitung sambil mengembangkan minat membaca dan menambah pengetahuan juga bukan?

field-museum-636x431

3. Museum
Jika kamu ingin membuat desain kostum atau senjata dengan latar jaman dahulu, pergilah ke museum. Dengan melihat dan membaca keterangan yang tertera pada benda-benda sejarah atau diorama yang dipajang, bisa saja tergambar sebuah runtutan cerita dalam pikiran yang bisa kamu tuangkan kedalam sketchbook mu.

landscape-403165_960_720

4. Alam Terbuka
Pemandangan hijau terbukti dapat membuat kita tenang dan rileks sehingga pikiran menjadi jernih dan inspirasi akan bermunculan. Jalan-jalan di taman atau perkebunan merupakan pilihan yang baik. Jangan lupa untuk selalu membawa sketchbook mu.

foto-kamar-mandi-ukuran-kecil-sempit-minimalis-015

5. Kamar Mandi
Memang terdengar gila tapi banyak orang yang telah membuktikan bahwa ide-ide brilian yang mereka dapatkan justru muncul saat sedang berada di dalam kamar mandi. Mungkin karena saat mandi tubuh kita rileks sehingga inspirasi datang begitu saja.

maxresdefault

6. Teras Rumah
Duduklah di teras rumah yang terpapar angin sepoi-sepoi. Jika rumahmu berada di daerah persawahan atau pegunungan, kamu bisa sambil menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam. Sambil menyeruput secangkir teh, pejamkan mata sejenak. Suasana seperti ini akan menaikkan mood kamu. Disinilah waktu dimana inspirasi bisa diukir.

ikea-clean-green-and-clutter-free-__1364315962817-s4

7. Kasur
Kalo lagi kerja malah kering ide, pas mau tidur inspirasi malah berdatangan. Pernahkah kamu mengalami kejadian ini?
Saat ingin tidur, biasanya kita akan merenungkan aktivitas kita pada hari itu. Kita akan memikirkan kegiatan apa yang tertunda atau perlu diperbaiki. Saat itulah biasa nya kita akan mendapatkan Ide-ide segar, bahkan cenderung berkhayal tentang impian kita atau apa yang kita akan buat di masa depan. Disinilah insting kita harus di asah agar khayalan-khayalan bisa lebih mengarah ke sesuatu yang beguna, daripada hanya sekedar mimpi di“siang bolong”.

 

8. Carrot Academy
Carrot Academy adalah wadah bagi para artist untuk saling sharing skill, pengalaman, motivasi, dan nilai-nilai positif lainnya. Carrot Academy akan membantu mu belajar menggambar dengan cara yang tepat dan benar sehingga dengan mudah kamu akan menemukan inspirasimu. Pastikan kamu ikut bergabung di tempat ini dan temukan inspirasimu di SINI

banner concept art

 

Sumber: https://agungadhyaksa.blogspot.co.id/2014/01/8-tempat-terbaik-untuk-mencari-ide-dan.html

Leave a Reply