Inspirasi Hari Ini : Ilya Kushinov

 

Kushinov 8

llya Kuvshinov adalah ilustrator asal Rusia yang berbasis di Yokohama, Jepang. Gaya painting realisnya yang dipenuhi wanita-wanita cantik dan imut, mengundang kekaguman para pecinta ilustrasi. Simak interview Ilya Kuvshinov dengan Tokyo Pop Magazine berikut ini.

Q: Sejak kapan Anda mulai menggambar?
A: Saya mulai menggambar di Moscow Art Lyceum sejak umur 11 tahun.

Q: Sejak kapan karya Anda mulai dipengaruhi gaya ilustrasi Jepang?
A: Ketika umur saya 7 tahun, saya menonton movie Ghost In The Shell (1995). Dari situlah saya mulai tertarik dengan gaya ilustrasi Jepang. Movie tersebut memberikan pengaruh yang besar bagi saya.

Q: Apa film Jepang favorit Anda dan mengapa Anda menyukainya?
A: Banyak sekali! Untuk movie sendiri saya menyukai Kiki’s Delivery Service (Studio Ghibli), karya Satoshi Kon (Paprika), juga karya Mamotu Hosoda (The Girl Who Leapt Through Time). Untuk manga saya menyukai Katshuhiro Otoma (Akira), Kei Toume (Sing “Yesterday” for Me), Rumiko Takahashi (Ranma 1/2), dan Inio Asano (Oyasumi Punpun). Sedangkan untuk video game, saya menyukai Persona series dan visual novel seperti Fate / Stay Night.

Q: Siapa kreator favorit Anda jika Anda boleh menyebutkan kreator favorit Anda sebanyak-banyaknya?
A: Hayao Miyazaki, Katsuhiro Otomo, Mamoru Hosoda, Naoko Yamada (KyoAni), Kei Toume, Rumiko Takahashi, Inio Asano, Renji Murata, Tatsuyuki Tanaka, Masayoshi Tanaka, Takeshi Koike, ah terlalu banyak jika harus saya sebutkan semuanya. Mereka semua ibarat puncak gunung es yang sulit dijangkau.

Q: Bagaimana Anda belajar membuat sebuah ilustrasi?
A: Saya belajar painting lewat jalur akademis di sebuah sekolah art di Rusia. Saya juga mempelajari tutorial dan melihat-lihat artbook, contohnya seperti artbook karya Andre Loomis).

Q: Apa visi Anda untuk 10 tahun ke depan?
A: Saya ingin membangun sebuah studio animasi dan membuat film animasi, juga berbagai macam games.

Q: Terakhir, nasehat apa yang ingin Anda berikan kepada artist-artist diluar sana supaya mereka dapat mengimprovisasi skill menggambarnya?
A: Menggambarlah setiap hari. Coba pahami kelemahan dan kekutan dari skill menggambarmu. Gunakan itu untuk terus meningkatkan skill mu secara konstan. Yang terpenting dari semuanya adalah jangan menyerah. Kamu bisa melakukannya jika kamu benar-benar mencintainya.

Lihat artwork Ilya Kushinov lainnya di DevianArt
sumber

Kushinov 3 Kushinov 4 Kushinov 6 Kushinov 5 Kushinov 1 Kushinov 9

Kushinov 7

 

One thought on “Inspirasi Hari Ini : Ilya Kushinov

  1. whoaaaa.. kr0npr1nz
    om/mas bisa minta tolong bahas soal trend digital 2d drawing/painting di Indonesia?

Leave a Reply