Menguak Fakta – Fakta Kehebatan Kim Jung Gi

Menguak Fakta – Fakta Kehebatan Kim Jung Gi. Inilah video bagaimana Kim Jung Gi secara demonstratif menunjukkan kemampuan luar biasanya.

Kim Jung Gi…..Artist fenomenal yang memiliki kemampuan extraordinary dalam menggambar dengan mengandalkan memori. Mungkin Kim adalah salah seorang yang memiliki kemampuan photo-memoric dengan skill ilustrasi yang luar biasa dan demonstratif. Bagaimana seorang Kim Jung Gi bisa sehebat itu? Oke, kita simak saja pengakuan Kim tentang kemampuannya yang luar biasa itu.

kim

Bagaimana seorang Kim Jung Gi bisa menggambar dengan luar biasa tanpa referensi foto?

Kim mengobservasi banyak hal setiap waktu. Mungkin dia tidak memakai referensi saat menggambar, tapi Kim selalu mengumpulkan sumber-sumber visual. Dia mengamati secara hati-hati setiap hari, bahkan seperti sebuah kebiasaan. Dia mempelajari gambar dari semua bentuk dan genre.

Bagaimana Kim bisa membuat gambar yang sempurna dengan perspektif fish eye?

Kim selalu memikirkan tentang perspektif dan space hampir setiap saat, dan ketika menggambar dia mencoba mengekspose semua pengetahuannya sebanyak mungkin yang ia bisa. Dia tidak pernah belajar tentang perspektif fish-eye dari manapun. Kim merasa dirinya menjadi terbiasa terpapar oleh hal itu secara alami dan membuatnya terbiasa tatkala dirinya secara konstan membuat pengamatan terhadap space/ruang. Sebagai tips dari Kim, memahami prinsip-prinsip sebuah kubus amat sangat membantu memahami hal ini.

Kapan Kim mulai menggambar dan dengan siapa dia belajar?

Kim mulai menggambar sejak kecil. Dia belajar di sebuah akademi seni untuk pertama kali di pertengahan Sekolah Menengah. Dia tidak pernah belajar secara khusus dari seseorang. Dia belajar materi art bergaya Korea di akademi.

Bagaimana Kim bisa menggambar dengan sempurna tanpa guidelines?

Menurut Kim, siapapun bisa melakukannya asalkan dia memiliki ingatan visual yang kuat di otaknya. Kia harus cukup percaya diri ketika mengekspresikan ingatan visual kita dengan tangan kita ke dalam artwork. Mungkin itu akan terasa sulit di awalnya, tapi praktek terus-menerus membuatnya semakin mudah.

Karya Kim terlihat selalu memiliki efek lensa fish eye dan terlihat sangat penuh energi, apakah Kim selalu menggunakan foto untuk referensi perspektif?

Kim memiliki banyak foto-foto yang dinamis dengan perspektif yang ekstrim seperti fish-eye, namun Kim jarang melihatnya saat bekerja. Kim lebih berfokus pada gambar yang telah terekam di kepalanya. Jadi sebelumnya Kim akan melakukan pengamatan detail terhadap gambar-gambar itu dan merekamnya di otak dengan baik.

Ketika menggambar dalam ukuran yang sangat besar, apakah Kim selalu tahu apa yang ia akan gambar sebelumnya atau membiarkan dirinya dan menggambar apapun yang terlintas pada momen tersebut?

Kim mengaku memilik skema gambaran yang kabur dan kasar sebelum memulai menggambar , tapi akan membuatnya menjadi detail selama pengerjaan artworknya.

Bagaimanakah teknik ilustrasi seorang Kim Jung Gi? Beberapa orang membicarakan kemampuannya sebagai “Conscious Drawing’. Apakah itu sebenarnya?

Kim bekerja tanpa referensi di depannya, tapi bukan berarti tidak pernah melihatnya sama sekali. Kim hanya tidak menggambar berdasar sebuah foto atau gambar contoh dan menjiplaknya. Kim melakukan pengamatan terhadap referensi setiap saat secara konstan dan mencoba merekamnya dengan maksimal. Tidak ada yang luar biasa, hanya sebuah kebiasaan dari kecil, kata Kim.

Apa yang Kim sarankan pada artist-artist muda untuk mengembangkan kemampuannya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kim menekankan, “Perbanyak referensi dan pengalaman akan membuat artwork kita makin sempurna”.

Apakah “Style” merupakan sesuatu yang Kim kejar atau memang sesuatu yang telah menjadi bagian dalam dirinya?

Kim berpikir bahwa ia memiliki banyak pengalaman menjiplak dan meniru. Dia telah banyak mengerjakan subyek-subyek favoritnya, dan style menjadi sesuatu yang keluar secara alami.

Apakah hobi lain yang Kim kerjakan selain ilustrasi?

Kim adalah penggemar motor besar, tapi istrinya tidak pernah mengijinkannya untuk membeli…. Sebenarnya ia menginginkan Ducati…. Membayangkan perjalanan panjang di sebuah jalan besar… hmm sangat menyenangkan….
Wah banyak sekali fakta-fakta menarik seputar ilustrasi yang terungkap dari artist Kim Jung Gi yang luar biasa! Pasti menginspirasi!

(BP)

Sumber: http://optima-video.com/KJG/bio/interview-2/

Leave a Reply