“We build with our hands what we have in our heart” 10 Tahun Carrot Academy

The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams. Eleanor Rosevelt

Logo 10 tahun

10 tahun yang lalu, Carrot Academy hanyalah sebuah mimpi. Mimpi tentang sebuah tempat di mana seorang artist bisa menemukan dunianya, tempat yang menjadi muara bagi aliran passionnya. Mimpi tentang hamparan lapangan berumput hijau tempat kreativitas dimainkan.
Berawal dari sebuah komunitas kecil, Carrot Academy di tahun 2107 ini telah berkembang menjadi sebuah keluarga besar dan berevolusi menjadi sebuah sekolah ilustrasi yang memiliki komitmen untuk ikut berperan memajukan dunia ilustrasi Indonesia.
Dimulai dari sebuah kelas ilustrasi kecil, tahun demi tahun dibentuklah sebuah sistem yang memungkinkan Carrot Academy memiliki kapasitas sebagai sebuah komunitas sekaligus sebuah institusi yang profesional. Bagaimana perkembangan Carrot Academy dari masa ke masa ya?
Juni 2008, Carrot Academy memulai kelas pertamanya di sebuah ruko berukuran 1 kelas dengan kapasitas terbatas 6 seats. Jumlah yang kecil ternyata membuat kelas menjadi lebih akrab dan sangat terasa kekeluargaannya. Berawal dari semangat kekeluargaan inilah Carrot Academy terus berkembang. Kelas pertama Carrot Academy saat itu adalah sebuah kelas kursus jangka menengah yang memberikan materi ilustrasi dari dasar sampai dengan digital painting advance. Banyak sekali tantangan saat memulai kelas. Masih kurangnya informasi tentang dunia ilustrasi di masyarakat dan kepercayaan yang harus dibentuk oleh Carrot Academy untuk bisa memberikan materi yang terbaik.
Memasuki tahun 2011, berkembangnya era informasi dan industri kreatif di Indoneisa ikut mendukung perkembangan Carrot Academy. Dunia industri kreatif memasuki masa perkembangan yang pesat yang mendorong kesempatan yang besar bagi ilustrator untuk mendapatkan kesempatan berkecimpung di dalamnya. Carrot Academy menjadi jawaban bagi kebutuhan tempat belajar dan membentuk para ilustrator profrsional sebagai “valuable artist”. Berkembangnya teknologi informasi dan media sosial memudahkan pecinta ilustrasi mendapatkan informasi tentang Carrot Academy.
Carrot Academy berpacu dengan perkembangan dunia industri kreatif digital agar terus selaras dengan tuntutan dunia kreatif yang sangat dinamis. Materi-materi baru disusun dan kurikulum program terus dikembangkan. Mudahnya informasi tentang Carrot Academy membuat Carrot Academy memutuskan untuk menempati lokasi baru, sebuah rumah berkapasitas 3 studio yang memungkinkan untuk mengakomodasi kebutuhan kelas yang makin besar.
Carrot Academy terus meningkatkan sistem dan modul yang terbaik bagi mereka “carrot family” yang mempercayakan Carrot Academy sebagai tempat belajar. Kepercayaan itu membuat Carrot Academy memutuskan memperbesar kapasitas dan menempati tempat baru di sebuah ruko 4 lantai di area Kelapa Gading pada tahun 2014. Kepercayaan ini tentu saja menjadi tanggung jawab dan tantangan besar bagi Carrot Academy.
Di tahun 2014, kepercayaan yang makin besar dari mereka yang memiliki passion ilustrasi mendorong Carrot Academy untuk membuka kelas diploma pertama kalinya. Kelas ini ditujukan sebagai jawaban bagi kebutuhan program yang memberikan masa belajar intensif untuk menjadi ilustrator profesional. Program ini memulai hari pertamanya di awal Januari 2015 dan talah menjangkau artist-artist dari seluruh Indonesia.
Di tahun 2015, Carrot Academy mengadakan event kreatif pertamanya dengan nama karotenoid 2015 yang merupakan event yang memberikan kesemptan abgi artis2 Carot Academy menampilkan karya-karya terbaiknya. Event pertama yang sukses mengumpulkan lebih dari 4000 pengunjung di Atrium mall of Indonesia.
Kapasitas kelas dan kenyamanan belajar adalah dua hal yang tak terpisahkan. Carrot Academy menemukan sebuah tempat baru yang lebih friendly bagi artist dan berpindah di lokasi sekarang yang ditempati di daerah Pulomas.
Carrot Academy terus menjaga komitmennya untuk memberikan yang terbaik dan menjanjikan pengalaman istimewa bagi mereka yang memutuskan untuk mengejar mimpinya bersama Carrot Academy.
Genap 10 tahun ini, Carrot Academy telah melangkah jauh dari fase embrio ide dan sudah saatnya berlari cepat. Terus berkembang untuk menjadi lebih baik tanpa melupakan mimpi awal sebagai pijakan meraih tantangan dan menggandeng Carrot Family sebagai bagian tak terpisahkan dari Carrot Academy.
We build with our hands what we have in our heart.

Leave a Reply