Menggambar-kan hanya butuh imajinasi! O… Benarkah?

Referensi? Mengapa kita butuh referensi? Kita mau nggambar kan gambar aja... kenapa harus repot-repot pakai referensi?? Mungkin beberapa sudah tau mengapa Referensi itu penting. Dalam bidang apapun itu, sudah jelas bahwa referensi itu adalah bukti untuk memperkuat sesuatu yang sedang kita kerjakan, misalnya dalam sebuah kasus pasti dibutuhkan bukti untuk memperkuat argumen

Gabung dan dapatkan pengalaman seru dan asik! Hanya di Carrot Academy

Mau dapat pengalaman yang seru dan bergabung dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia? Nah, pas banget nih, Carrot Academy saat ini lagi nyari kamu yang ingin berkontribusi dan bergabung dengan orang-orang kreatif yang berdedikasi. Jadi tunggu apalagi? Buruan daftarin diri kamu jadi Education Service Specialist.   Carrot

Masih Bingung Kertas Yang Bagus Untuk Pensil?

Kertas tetaplah kertas, dan menggambarpun sebenarnya bisa semua media. Tapi untuk beberapa kasus, bahan dan jenis kertas pun bisa mempengaruhi hasil akhir dari gambar kita. Beberapa kertas tidak begitu bagus untuk jenis pensil tertentu. Pensil yang sangat gelap misalkan 6B, 7B atau 9B cenderung lebih empuk dan pastinya mudah patah.

Penting Dan Harus Diketahui Bagi Seorang Artist

Seorang artist itu harusnya ga hanya bisa gambar tapi tahu banyak hal. Jadi setidaknya ketika ditanya seseorang kita bisa menjawabnya secara teoritis. Jadi orang lain akan menilai kita lebih....dan kita pun merasa lebih pede hahaha. Sebenernya apakah yang harus diketahui bagi seorang artist. Yang harus kamu ketahui adalah ini "Lima Unsur

Tips Gampang Atasi Deadline

Di artikel sebelumnya mengenai meggambar itu menyenangkan, ternyata banyak orang menanggapi dengan rengek-an, "menggambar itu bikin stress kalo udah deadline." Tapi tunggu...jangan salahkah menggambar-nya.... Mungkin kamu perlu meninjau kembali, kejadian dimana kamu stress karena (mungkin) banyak revisi dan deadline udah menyerang. Memang sih kadang rencana kita tidak 100% berjalan mulus. Tapi