“Pengen Banget Punya Style”

Print

 

Nha pertanyaan yang seperti ini yang sering muncul dari artist pemula yang bahkan gambarpun masih belum lancar. Alih-alih memperluas jangakauan skillnya mereka membatasi diri dalam belajar dan tidak mau keluar dari zona nyaman.

Nha ngomongin soal style, ini adalah nasehat dari Artgerm:

STYLE

“The Origin of Art is no style”.
Style adalah preferensi visual seorang artist untuk menyajikan ide sesuai dengan cita rasa pribadinya. Dasar dari sebuah style adalah realisme. Setiap style memiliki formulanya masing-masing. Untuk menciptakan sebuah style kuncinya adalah konsisten. Apakah konsistensi cukup? Tidak sesederhana itu! Selain konsisten, kita harus selalu membiasakan diri untuk keluar dari zona nyaman kita! Biasakan mengekspansi zona style kita sehingga area style kita akan makin berkembang. Biasakan diri untuk bisa nyaman dengan hal-hal yang baru, eksplore hal-hal baru, nikmati cara dan proses kerja yang baru. Keluwesan adalah hal yang sangat penting!
Don’t stick with just one inspiration, one favorite artist. Get more inspirations, take what you like and make your own style.We have to be consistent but we have to give option.
Hal penting dalam mengembangkan sebuah style adalah kemampuan menangkap nilai-nilai keindahan dalam style artist-artist yang kita kagumi karyanya dan menjadikannya sebagai batu tumpuan sebuah penciptaan style baru.

Baca selengkapnya di link berikut:

http://www.carrotacademy.com/how-to-be-succesful-digital-artist-a-workshop-with-artgerm/

Di program Creative Illustration – Diploma Course di Carrot Academy siswa akan mendapatkan paradigma baru tentang ilustrasi sehingga mereka akan mampu memperluas cakupan pengetahuan tentang ilustrasi sehingga tidak berkutat pada fase “menemukan style” tapi selalu berkembang untuk menjadi yang terbaik dan tidak membatasi diri sendiri.

 

(BP)

 

Leave a Reply