Seminar Digital Painting di Max Media II 2014

Datang untuk kedua kalinya ke kampus Politeknik Media Kreatif Jakarta di acara Max Media II 2014, ada banyak perubahan yang cukup berarti di event tahunan ini yang menginjak penyelenggaraan kedua ini. Dengan tema desain “Dream Land” area Max Media dibuat menyerupai sebuah bangunan dreamy yang dikelilingi tembok yang sekaligus berfungsi menjadi galeri pajangan artwork. menyusuri sela-sela tembok ini menjadi asik sambil menikmati artwork-artwork keren karya mahasiswa. Selain Carrot Academy, ada booth Manimonki jagoan animasi, Wacom, Komunitas Komik Polimedia INKKING, dan booth beberapa jurusan multimedia yang berpartisipasi. Media Art Exhibition adalah acara pameran hasil karya mahasiswa program studi Multimedia Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Event ini diselenggarakan 13-15 November 2014.

IMG_9329
Acara ini digelar setiap tahunnya guna meningkatkan semangat berkarya kepada pelajar maupun mahasiswa pada umumnya dan mahasiswa multimedia pada khususnya serta mengenalkan apa itu multimedia ke khalayak luas.

IMG_9322

IMG_9301

IMG_9325Carrot Academy berpartisipasi mengisi sesi Seminar Digital Painting di hari pertama event. Seminar ini membahas tentang seluk beluk digital painting dalam industri. Bagaimana seorang artist harus mampu memenuhi parameter yang ditetapkan dunia industri, termasuk kualitas artwork, deadline dan bagaimana proses seorang artist masuk ke dalam industri.

IMG_9371

IMG_9380IMG_9416Bahasan seminar ini juga mencakup topik tentang Passion. “Dont Follow Your Passion” adalah tema bahasan tentang Passion. Passion adalah sesuatu yang paling krusial bagi seorang artist saat memutuskan untuk menekuni profesi sesuai passionnya. Tapi diperlukan banyak hal untuk menuju ke sana. Passion membutuhkan aspek-aspek lain yang harus dipenuhi oleh seorang artist termasuk kerja keras, komitment, attitude dan konsistensi.

IMG_9381Ke depannya, mudah-mudahan event ini makin besar, makin banyak karya yang dipamerkan dengan kualitas yang makin baik, makin banyak booth-booth menarik dan makin banyak workshop atau seminar dengan materi dan pembicara berkualitas. Yang pasti ide-ide segar untuk membuat dekorasi event yang keren wajib dipikirkan untuk berikutnya, karena daya tarik utama adalah bagaimana menyajikan event ini dengan menarik.

IMG_9334Nha,  bagaimana suasana Max Media II 2014? Simak liputannya di hari pertama ini.

IMG_9347
Nha ini penunggu stand Carrot Academy sedang menyebarkan racun pada para pengunjung. Kalau suatu ketika ketemu dengan penjaga stand Carrot ini, doi namanya Marque Adam, alumnus Carrot, jago gambar dan idolanya adalah Dave Rapoza.
IMG_9340
Nha ini penampakan booth Carrot Academy yang ada penunggu gantengnya
IMG_9442
Kalo yang pegang mic dan suka jalan-jalan ke depan panggung, berani nanya2 nara sumber dan biasanya mayan cakep…udah bisa dipastikan kalau mereka adalah MC!!
IMG_9317
Ada photobooth gratis!! Silakan gaya seru-seruan pake aksesories Max Media dan jadilah foto keren buat jadi souvenir:D
IMG_9323
Pengunjung sedang terpana menikmati artwork-artwork yang dipajang di tembok artifisial Dream Land. Di bagian ini ada pajangan karya dari Instruktur Carrot yang dulu juga ngajar di Polimedia, mas Toni hariyatno
IMG_9343
Tetangga sebelah booth Carrot Academy adalah Manimonki, spesialis animasi keren. Eh bang Vicki yang empunya Manimonki studio udah gak asing lagi sama Carrot Academy…kenapa? Karena bang Vicki itu alumnus Carrot Academy…hebat-hebat ya alumnus Carrot:D

IMG_9340

IMG_9350

IMG_9353
Ini dia flyer pilihan program-program di Carrot Academy
IMG_9365
Artupida dari Carrot Academy lagi ngasi seminar tentang Digital Painting
IMG_9379
Pengunjung yang antusias dan terpana sepanjang detik-detik seminar oleh Artupida

IMG_9391

IMG_9412
Ini contoh artwork yang dikerjakan buat klien oleh Artupida

 

IMG_9307
Wah ternyata ada komunitas komik di Polmed!!Hiduup komik Indonesia!!!
IMG_9434
Peserta seminar dipaksa gerak badan ala Artupida, mayan ngilangin ngantuk dan pegal-pegal
IMG_9443
Beberapa fans yang berebut foto bareng Artupida
IMG_9450
Nha ini adalah beberapa teman dari Carrot Academy dan pengajar di Polmed, ada Adam Kalpataru dan bang Ficky Irbadh

Leave a Reply