Sekilas tentang Attention Span

Penasaran mengapa kami mambatasi rentang edukasi maksimum 3o menit untuk anak anak dan 45 menit untuk remaja? simak artikel yang merupakan hasil penelitian para ahli dan psikolog berikut ini.

Attention Span
Sumber :  Wikipedia, ensiklopedia bebas

Attention Span atau Rentang perhatian adalah jumlah waktu bahwa seseorang dapat berkonsentrasi pada tugas tanpa menjadi terganggu. Sebagian pendidik dan psikolog sepakat bahwa kemampuan untuk memusatkan perhatian seseorang pada suatu tugas penting bagi pencapaian tujuan seseorang.

Panjang/Durasi rentang
Perkiraan untuk panjang rentang perhatian manusia sangat bervariasi dan tergantung pada definisi yang tepat dari perhatian yang digunakan.

1. Focused attention
adalah respon jangka pendek untuk stimulus yang menarik perhatian. Rentang perhatian untuk tingkat ini sangat singkat, dengan rentang maksimum, tanpa selang sama sekali, yang mungkin sesingkat 8 detik. [2] Tingkat perhatian tertarik oleh dering telepon, atau kejadian tak terduga lainnya. Setelah beberapa detik, ada kemungkinan bahwa orang tersebut akan berpaling, kembali ke tugas sebelumnya, atau berpikir tentang sesuatu yang lain.

2. Sustained attention
Perhatian terus-menerus adalah tingkat perhatian yang menghasilkan hasil yang konsisten pada tugas dari waktu ke waktu. Apabila tugas penanganan benda rapuh, seperti cuci tangan gelas kristal halus, maka orang yang menunjukkan perhatian yang berkelanjutan akan tetap pada tugas dan tidak akan merusak setiap hidangan.

Seseorang yang kehilangan fokus mungkin memecahkan kaca atau mungkin berhenti mencuci piring untuk melakukan sesuatu yang lain.

Kebanyakan remaja sehat dan dewasa tidak dapat mempertahankan perhatian pada satu hal selama lebih dari sekitar 40 menit pada suatu waktu,

meskipun mereka dapat memilih berulang kali untuk kembali fokus pada hal yang sama. Kemampuan untuk memperbaharui fokus perhatian ini memungkinkan orang untuk fokus sedikit lebih lama dari yang biasanya, seperti misalnya kegiatan menonton film dll

Rentang perhatian, yang diukur dengan Sustained attention, atau waktu yang dihabiskan terus menerus pada tugas, menghasilkan waktu yang bervariasi sesuai dengan usia. Remaja dan dewasa lebih mampu fokus lebih lama daripada anak-anak.

Untuk pengukuran waktu-on-tugas, jenis kegiatan yang digunakan dalam pengujian mempengaruhi hasil, karena orang-orang pada umumnya mampu fokus lebih lama ketika mereka melakukan sesuatu yang menyenangkan atau intrinsik memotivasi. Perhatian juga meningkat. jika orang mampu melakukan tugas dengan lancar, dibandingkan dengan orang yang memiliki kesulitan melakukan tugas, atau untuk orang yang sama ketika ia hanya belajar tugas. Kelelahan, kelaparan, kebisingan, dan stres emosional mengurangi waktu pada tugas.

Perkiraan umum untuk perhatian terus-menerus untuk berbagai tugas yang dipilih secara bebas dari sekitar lima menit untuk anak dua tahun, maksimal sekitar 20 menit pada anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa.

Setelah kehilangan perhatian dari topik, seseorang mungkin mengembalikannya dengan mengambil istirahat, melakukan berbagai jenis aktivitas, mengubah fokus mental, atau sengaja memilih untuk kembali fokus pada topik pertama.

Itulah mengapa untuk program CARROT kami membatasi waktu untuk anak anak maksimum 30 menit dan remaja 45 menit. Dengan demikian kami memastikan bahwa siswa mendapatkan pendidikan yang berkualitas.
Hal ini ditambah dengan digunakannya system satu siswa satu instruktur, karena kami mengutamakan kualitas maka Carrot Academy akan selalu memberikan yang terbaik untuk putra putri anda.

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Attention_span