LOADING

Type to search

Share

“Memenuhi sketch book kita dengan gambar-gambar alam atau outdoor bisa mengajarkan banyak hal selain berjam-jam di kelas”. (Marc Taro Holmes)

Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari live drawing, manfaat yang paling penting adalah mempertajam kemampuan observasi kita dan kemampuan mengubah obyek 3d menjadi obyek 2d ke dalam kertas kerja kita. Kemampuan ini akan mempertajam instuisi kita sebagai artist. 2 hal tadi tidak bisa kita dapatkan dari referensi yang kita peroleh dari foto atau gambar. Jadi, sesekali, keluarlah dari kelas atau meja kerja, dan mulailah membuat sketsa luar ruangan kita.


Outdoor sketching bisa menggunakan model atau juga bisa memanfaatkan benda-benda di sekitar kita. Kita bisa mempelajari anatomi, gesture, bagaimana tubuh manusia bekerja, pencahayaan, negative space, komposisi, perspektif dan ini adalah pengalaman belajar yang sangat menyenangkan. Dengan melihat langsung obyek, kita akan belajar untuk menentukan komposisi dan sudut pandang kita sendiri untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Cahaya matahari juga bisa memberi aksentuasi yang bagus pada artwork kita

IMG_9950

Di kelas Creative Illustration – 1 Year Diploma, outdoor sketching juga menjadi materi wajib yang harus dikuasai oleh siswa.  Intuisi yang baik dan jam belajar yang optimal adalah gabungan dua hal yang akan membentuk seorang artist yang profesional. Di sesi ini, siswa akan belajar bagaimana mereka menangkap sisi artistik dan memindahkan obyek yang mereka lihat ke dalam kertas mereka. Hal yang menarik adalah, dengan obyek yang sama, beberapa siswa akan menghasilkan interpretasi yang berbeda. Tentunya mereka yang bisa memanfaatkan sesi ini dengan baik akan menghasilkan artwork yang terbaik.

IMG_9917

Di kelas Creative Illustration – 1 Year Diploma selama 960 jam dalam 1 tahun, siswa akan diberi materi ilustrasi yang telah didesain untuk mempersiapkan mereka menjadi seorang profesional di bidang ilustrasi.

IMG_9957

6 jam 1 hari, 4 hari dalam seminggu adalah 6 jam yang sangat menyenangkan bagi mereka yang mengikuti kelas. Apalagi hal yang kita cari selain melakukan hal yang kita sukai? Bagi mereka yang memiliki passion dalam bidang ilustrasi, saat paling menyenangkan adalah saat membuat artwork, mempelajari hal baru dan membuat tantangan-tantangan ilustrasi yang belum pernah dilakukan dan melampaui skill diri sendiri.

IMG_9947

Tahun 2015 ini Creative Illustration Diploma Course membuka kelas baru yang akan dimulai pada tanggal 1 Agustus 2015. Pendaftaran telah dimulai sejak 1 Januari 2015. Kelas Agustus 2015 adalah angkatan ke-2 setelah Angkatan pertama memulai kelasnya di bulan Januari 2015.

Bagi kalian yang memiliki passion di bidang ilustrasi, wujudkan mimpi kalian dengan bergabung di program ini. Selama 960 jam dalam setahun siswa akan ditempa untuk menjadi artist sekaligus entrepeneur kreatif. Mengapa entrepreneur kreatif? Karena di program ini, artist tidak akan dijanjikan untuk bisa “mendapat pekerjaan” tapi artists akan dibekali kemampuan untuk “menciptakan peluang dan mendapatkan kesuksesannya sendiri”

Apabila tertarik dengan program ini, selama Januari – Juli 2015 ada diskon gelombang pendaftaran yang memberikan potongan biaya yang besar! Jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya!

Dapatkan informasi lengkap program Creative Illustration – Diploma Course di sini:
Creative Illustration – Diploma Course Program

Tags:
Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

You Might also Like

Leave a Comment