“Mentok!”

Print

 

Di era informasi digital seperti sekarang ini, mereka yang tertarik dengan dunia ilustrasi diuntungkan dengan makin mudahnya mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk meningkatkan skill, baik video tutorial, referensi atau artikel yang sangat membantu.

Apakah dengan memanfaatkan segala kemudahan ini dengan mengoleksi ratusan giga tutorial akan otomatis membuat skill upgrade? Salah satu sindrom yang sering menghinggapi mereka yang hobby mengumpulkan tutorial adalah menjadi “Tutorial Junkie”. Tutorial Junkie yang merupakan salah satu gejala penyakit AFA (Average Frustated Artist) ditandai ketika mereka memiliki banyak koleksi tutorial namun tidak pernah mereka pelajari. Kepuasan mereka dapatkan tiap menemukan tutorial baru dan berakhir menjadi “koleksi” yang tersimpan rapi. Akhirnya skill mereka pun mentok.

Solusi dari masalah ini adalah dengan membentuk habit yang benar yang akan membuat mereka menjadi “Valuabkle Artis”

Valuable Artist adalah salah satu target program di Carrot Academy untuk menciptakan artist-artist yang “valuable” yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan dirinya menjadi artist yang mumpuni dengan pemberian hard skill yang dilengkapi soft skill.

Jadi mau dikemanain koleksi tutorialnya?

(BP)

 

Leave a Reply