LOADING

Type to search

MENGGAMBAR AQUAMAN MENGGUNAKAN CAT AIR/WATERCOLOR

Share

Aquaman merupakan salah satu pahlawan dari DC universe. Aquaman sendiri dikabarkan akan rilis pada Desember 2018 loh. Nah hari ini kita akan menggambar Aquaman, tapi sebelum menggambar kita perlu beberapa perlengkapan sebelum menyelam bersama Aquaman.

– Cat air
– Kuas kecil, sedang dan besar
– Air jernih

1. Basahi kertas dan mulai basic color
Basahi kertas yang sudah di sketch menggunakan kuas besar. Kita di sini akan menggunakan teknik wet on wet. Ketika sudah selesai membasahi kertas mulailah mewarnai kulitnya dengan basic color. Gunakan air yang banyak menggunakan campuran warna coklat dan cream.

1

2. Tambahkan warna merah!
Menambahkan warna merah pada hidung, mulut dan bagian mata. Ini berguna untuk menambahkan kesan hidup pada gambar kita. Warna merah sendiri berfungsi sebagai kontras dan blush, karena menghasilkan warna yang warm.

2

3. Tebalkan dan warnai rambut.
Tebalkan beberapa daerah di bagian muka Aquaman. Jangan terlalu tebal, ini berfungsi sebagai outline. Lalu warnai rambut, mulailah dari terang lalu ke lebih gelap.

3

4. Tambahkan background
Menambahkan background pada karakter dapat menonjolkan aura/kegagahan dari hero tersebut. Untuk Aquaman tambahkan beberapa tumbuhan laut dan coral, untuk menunjukan dirinya yang seorang pahlawan berasal dari laut.

4

5. Detailing
Ini adalah tahap yang membutuhkan patience yang tinggi. Dalam tahap detailing kita juga jangan terlalu terburu-buru. Tidak menunggu air kering dapat membuat kertas kita rusak. Tambahkan detail di keseluruhan gambar. Timeless kalian sangat dipakai disini.

5

6. Finish
Yap, selesai! Jangan lupa untuk menambahkan signature bahwa itu karya kamu ya. Kamu bisa post di Instagram, siapa tau di-notice oleh Jason Momoa selaku pemeran utama Aquaman. Simak video tutorialnya berikut:

Video keren lainnya : https://www.youtube.com/carrotacademy…

WEBSITE http://carrot.puriwp.com

INSTAGRAM http://instagram.com/carrotacademy

FACEBOOK http://facebook.com/carrotacademy

ARTWORK BY CARROT ACADEMY STUDENT https://www.instagram.com/blazing.saza

Tags:
Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

Leave a Comment