LOADING

Type to search

Marvelous Saviour Grandventure by Bela Aron

Share

Halo semuanya, saya Bela Aron dari angkatan ke 9 program Creative Illustration 1 Year Fulltime Course di Carrot Academy. Inilah tugas akhir saya sebuah artbook yang berjudul “Marvelous Saviour Grandventure”.

Saya memilih untuk membuat artbook character design sebagai tugas akhir saya karena saya ingin menjadi illustrator karakter, sekaligus memantapkan kemampuan saya dalam mendesain karakter dan membuat ilustrasi karakter.

Marvelous Saviour Grandventure adalah artbook karakter desain yang merupakan personifikasi produk-produk Ind*mie menjadi karakter bertema fantasi. Saya ingin mengeksplorasi berbagai possibility mengubah benda mati menjadi sebuah benda hidup.

Ide untuk artbook ini muncul ketika saya sedang makan Ind*mie, dan tiba-tiba saya berpikir bagaimana jika mie tersebut menjadi karakter di dunia fantasi dan tiap rasa berbeda personality-nya atau lore-nya.

Daya tarik artbook ini adalah personifikasi rasa Ind*mie menjadi karakter dengan personality dan desain yang sesuai dengan rasa Ind*mie tersebut dengan memberikan feel yang lumayan epic.

Karakter utama dalam artbook ini adalah Mie goreng, dikarenakan sebagai varian yang paling populer. Artbook ini juga terdapat lore, yang menceritakan sebuah dunia yang terpecah belah oleh perang dan hanya mie goreng yang dapat menyatukannya kembali, seperti banyaknya rasa-rasa dan varian Ind*mie tetapi tetap satu brand ind*mie, bhinneka tunggal ika.

Tantangan paling berat dalam project ini adalah menerjemahkan rasa dan packaging Ind*mie tersebut menjadi karakter dengan personality. Dibutuhkan riset yang kuat untuk membuat konsep tersebut menjadi nyata.

Proses pembuatan artbook ini membuat saya lebih mengerti bagaimana pentingnya riset dalam membuat suatu ilustrasi atau desain, serta berbagai teknik-teknik render painting yang efisien dan cepat. Projek ini sangat menguras tenaga saya, dengan berbagai revisi yang diberikan dan deadline yang sempit, serta banyaknya trial and error yg dilakukan. Beruntung sekali masukan-masukan dari mentor juga sangat membantu saya dalam membuat projek ini.

Walaupun proses yang berat, saya sangat senang dalam memjalani prosesnya. Saya juga cukup puas dengan hasilnya dan kemampuan saya pun juga cukup meningkat. Walaupun dengan gaya gambar anime atau manga, saya akan tetap mendorong kemampuan saya untuk melebihi batas dalam medium ini. Semoga artbook ini dapat memberikan inspirasi dan membuat senang bagi penikmatnya, dan membeli Ind*mie lebih banyak.

Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

Leave a Comment