Kunjungan Studi Program Diploma Course ke Caravan Studio

“Gambar terus!” Sendry, Studio Caravan Artist.
Jumat, 29 September 2017, siswa dari program Creative Illustration Diploma Course mengadakan kunjungan studi di studio terbesar di Indonesia, Caravan Studio. Kunjungan ini adalah kunjungan ke-2 yang dilakukan semenjak tahun 2016. Kunjungan ini adalah bagian dari materi program Creative Illustration Diploma Course bertujuan untuk mempelajari nilai-nilai profesional artist dengan melihat proses produksi di dalam studio dan melakukan tanya jawab langsung dengan artist-artist di Caravan Studio.

30

Kunjungan dipandu oleh ilustrator senior Caravan, Rio Sabda yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia ilustrasi. Rio menjelaskan bagaimana proses produksi dalam studio dan membagikan tips-tips untuk menjadi ilustrator profesional.

25

Rio Sabda mendapatkan sebuah artbook berisi artwork-artwork karya siswa di kelas diploma, sebagian merupakan artwork dari tugas ujian di kelas. Artwork berjudul Epidemic II ini sangat spesial karena merupakan debut dari siswa Diploma Course membuat sebuah artbook. Beberapa artwork mendapatkan masukan dari Rio Sabda, terutama apa saja yang harus diperhatikan agar sebuah artwork diterima oleh standar industri.

14

Perbincangan dengan apra artist di Caravan Studio, semua mengatakan dengan tegas bahwa untuk mendapatkan skill ilustrasi yang baik, satu-satunya jalan adalah dengan “TERUS MENGGAMBAR”.

22

Terima kasih buat Caravan Studio buat kesempatan yang luar biasa untuk belajar langsung bagaimana menjadi seorang “Valuable Artist”!

22051170_10154977697743803_489210405550600757_o

Leave a Reply