Kenapa Pendidikan Seni itu Penting?

Ketika kamu masih sekolah pasti pelajaran kesenian menjadi salah satu mata pelajaran favorit kan? Dan pasti tidak hanya kamu tapi teman-temanmu juga. Mata pelajaran kesenian itu memang harus ada di setiap sekolahan. Karena Seni itu wajib di miliki setiap orang.

 

photo-brain

Seni itu tidak seperti yang diketahui orang pada umumnya. Pendidikan seni bukan berarti membuatmu untuk berambisi menjadi pelukis, pemusik dll. Yang dibutuhkan adalah cara berpikirnya. Ketika kita membicarakan tentang seni, kita juga sedang membicarakan tentang hal yang kreatif. Karena seni itu erat hubungannya dengan cara berpikir kreatif, maka hal inilah yang perlu dimiki setiap orang dan kamu bisa menggunakan cara berpikir tersebut untuk di gunakan dalam hal lain seperti bisnis, teknis dan hal lainnya.

ZZZZZZ

Setiap ilmuan atau bahkan orang teknik harus mempunyai tingkat kreatifitas agar lebih pragmatis dengan ide-idenya. Misalkan jika Darwin tidak menggambar dan Newton tidak menjelaskan teorinya dengan tata bahasa yang bagus, maka ilmu pengetahuannya hanya seperti sampah. Contoh mudah lain misalnya penemu pesawat, motor, mobil bahkan senjata api dan senjata lainnya seperti pedang dan lainnya. Itu semua harus ada gambar/desain atau cetak biru terlebih dahulu sebelum merealisasikannya.

ertyuebf7d1b3dab76bc467cca71b5644b369

 

Jadi seni dan ilmu pengetahuan harus berjalan bersama dan seimbang agar memiliki manfaat yang nyata. Tidak akan menjadi apa-apa jika salah satu dipisahkan atau tidak diikutkan.

Secara garis besar Seni akan membuatmu lebih berpikir kreatif.

 

Jadi kalau menurut kamu bagaimana? Silahkan komen dibawah ini ya…?

 

As always have a nice day

Leave a Reply