LOADING

Type to search

Share

Kekeringan ide seringkali dialami oleh artist. Hal ini membuat artist jadi malas membuat karya dengan alasan menunggu inspirasi. Menunggu, menunggu dan menunggu. Tapi kok gak dapet inspirasi juga? Yaiyalah! Inspirasi gak akan datang kalau kamu kerjanya hanya menunggu. Kunci utama dalam mencari inspirasi adalah ini: buka mata selebar-lebarnya dan lihat sebanyak-banyaknya. Mulai dari browsing ke website-website yang memajang karya-karya ilustrasi keren sampai mengamati lingkungan sekeliling kita dengan jeli.

Lihat sebanyak-banyaknya, maksudnya, jika ingin menggambar karakter bukan berarti kita hanya boleh melihat-lihat seputar anatomi saja. Melihat-lihat ilustrasi background atau environment dapat memberikan kamu inspirasi untuk menggambar karakter yang unik. Misalnya kita bisa menggunakan palet warna dalam ilustrasi background atau environment tersebut. Cobalah juga pergi ke pameran dan lihat karya-karya desain grafis seperti tipografi, poster, brosur, buku cerita, creative branding, ataupun desain produk. Intinya jangan membatasi sumber inspirasi kita.

Nah disini letak pentingnya membawa sketchbook kemana-mana. Segera orat-oret sketchbook mu ketika kamu sudah menemukan inspirasi. Jangan tunggu nanti karena inspirasimu bakal menguap dan sulit untuk mendapatkannya kembali.

Jadi jangan menunggu inspirasi, tetapi kejar dan tangkaplah inspirasi itu!

carrot post

Tags:
Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

You Might also Like

5 Comments

Leave a Comment