LOADING

Type to search

Karya alumnus Carrot Academy ini menghiasi rancangan desainer di New York Fashion Show 2020

Share

Menjalani karir sebagai seorang ilustrator memiliki jalan yang sedikit berbeda dengan profesi di bidang lainnya. Untuk sukses menjadi seorang ilustrator tidak bisa dimulai dengan melamar pekerjaan dengan ijazah atau sertifikat semata. Proses menjadi seorang ilustrator harus terlebih dulu menghasilkan karya yang akan membuat kita dilirik klien, perusahaan atau siapapun yang membutuhkan skill dan karya kita. Menjadi ilustrator di industri kreatif adalah sebuah profesi yang menawarkan ide kita dengan media portfolio karya-karya kita. Jadi sebagai seorang ilustrator satu-satunya hal yang bisa kita andalkan untuk memasuki dunia industri adalah dengan karya kita.

Karya alumnus Carrot Academy ini menghiasi rancangan desainer di New York Fashion Week 2020. Adalah Hibban Basysyar…

Dikirim oleh Carrot Academy pada Jumat, 28 Agustus 2020

Kesuksesan seorang ilustrator adalah kombinasi dari kesiapan dan kesempatan. Kesempatan bisa datang berkali-kali, namun tanpa kesiapan, kita akan terus melewatkannya dan tidak akan pernah beranjak menuju jalan sukses kita.

Hibban Basysyar adalah salah seorang artist lulusan program Creative Illustration 1 Year Fulltime Course di tahun 2018 yang berhasil bertahan di dunia industri kreatif dengan menjadi seorang freelancer. Apabila kita pernah menemukan karya desainer dengan ilustrasi patern dan print segitiga biru yang pernah viral awal tahun 2020 kemarin, pattern dalam desain tersebut adalah hasil karya alumnus Carrot Academy yang dipercaya untuk menjadi bagian dari kreasi desain tersebut. Karya alumnus Carrot Academy ini menghiasi rancangan desainer di New York Fashion Week 2020.

Adalah Hibban Basysyar lulusan dari program Creative Illustration 1 Year Fulltime Course yang dipercaya oleh Maggie Hutauruk Eddy seorang fashion desainer dan founder 2Madison Gallery. Bagaimana proses perjalanan karya ini melenggang ke NYFW 2020? Dalam sebuah obrolan mempertemukan beberapa artist di 2Madison Gallery pada hari sabtu 15 Agustus 2020, para artist yang pernah terlibat kerja sama dengan desainer Maggie Hutauruk berbagi cerita menghadapi masa pandemi ini, termasuk bercerita proses kreatif terciptanya desain yang menjadi rancangan di New York Fashion Week 2020 beberapa waktu lalu. Simak ya pengalaman yang dibagikan oleh mereka dalam video obrolan pendek ini. Semoga menginspirasi!

Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

Leave a Comment