LOADING

Type to search

INKTOBER : 31 Days 31 Drawings

Share

Asal Usul Inktober

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan Oktober merupakan bulannya ber-Inktober-ria. Inktober berawal dari ide untuk membentuk habit positif para artist dengan membuat gambar menggunakan bahan dasar tinta selama 31 hari di bulan Oktober. Jake Parker adalah ilustrator asal Amerika, pencetus ide brilian ini. Sebenarnya Jake membuat challenge ini untuk men-challenge dirinya sendiri agar konsisten dalam menggambar. Tak disangka ide nya menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Inktober telah diadakan sejak tahun 2009 setiap bulan Oktober dan telah diramaikan oleh ribuan ilustrator dari seluruh dunia.

 

78315df6f0f901f4-weblogo

Aturan

  1. Gambar menggunakan tinta, boleh spidol atau drawing pen.
  2. Posting ke wesite (tumblr, instagram, twitter, facebook, flickr, Pinterest )mengunakan hastag #inktonber
  3. Ulangi sampai 31 hari di bulan Oktober.

Catatan: kamu bisa melakukan ini setiap hari atau maraton dulu beberapa gambar dalam satu hari lalu unggah satu gambar per hari atau cara lainnya. Yang penting, kamu harus tetap konsisten. Sesuai dengan tujuan Inktober yang membangun kebiasaan baik dalam dunia ilustrasi, semakin kamu konsisten menggambar semakin baik.

Raih sketchbookmu, ambil pena mu, dan mulailah berpesta!

Informasi tentang Inktober bisa dibaca lebih detail di SINI

sumber

Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *