LOADING

Type to search

Share

banner usmar menang

Bertepatan dengan peringatan Hari Film Nasional 2016 (HFN 2016) yang diselenggarakan 2-3 April 2016, pengumuman kompetisi Usmar Ismail Movie Poster Remake Challenge dipublikasikan hari ini Sabtu, 2 April 2016 sebagai bagian dari peringatan event perfilman nasional ini. Siapa pemenangnya? Pagi tadi 5 poster terbaik dalam proses pemasangan display di area peringatan Hari Film Nasional 2016 di Taman Menteng Jakarta, yang akan dibuka jam 14.00 siang ini. Acara ini akan dihadiri oleh tokoh perfilman nasional seperti Joko Anwar, Nia Dinata dan para pecinta film Indonesia. Siapa saja yang telah menyumbangkan karya terbaiknya? Inilah suasana persiapan pemasangan artwork terbaik di lokasi area HFN 2016 pagi ini, Sabtu 2 April 2016.

IMG-20160402-WA0006

IMG-20160402-WA0007

IMG-20160402-WA0008

Bagaimana artwork-artwork ini dipilih sebagai yang terbaik dari banyaknya artwork yang dikirim peserta? Tim Juri dari Muviblast dan Carrot Academy memilih artwork yang memenuhi kriteria challenge ini antara lain ide dan kreatifitas sebagai bentuk interpretasi isi cerita film, memenuhi kaidah artistik dan estetika terutama kekuatan cerita dalam konsep poster, komposisi/lay out dan ide baru serta tagline yang mewakili cerita film tersebut. Artwork juga dipilih yang memiliki kerapian dalam finishing sehingga layak dicetak dalam poster berukuran besar dalam material berkualitas dari Hewlett Packard.

POSTER TERBAIK I:

TIGA-DARA-FG-01

Artwork karya Ferdinand Gulo (IG:@ferdinandgulo) dan berhak mendapatkan hadiah Wacom Intuos Pro Medium dan goodie bag dari sponsor.

POSTER TERBAIK II:

LEWAT-DJAM-MALAM-FG-01

Artwork karya Ferdinand Gulo (IG:@ferdinandgulo) dan berhak mendapatkan hadiah Wacom Intuos Art Medium dan goodie bag dari sponsor.

POSTER TERBAIK III:

TIGA-DARA-IAP-01

Artwork karya Indah Alditha Putri Siregar (http://indahalditha.deviantart.com/) dan berhak mendapatkan hadiah Canon Ixus 275 Black dan goodie bag dari sponsor.

POSTER TERBAIK IV:

TIGA-DARA-FG-02

Artwork karya Ferdinand Gulo (IG:@ferdinandgulo) dan berhak mendapatkan hadiah Canon Ixus 175 Black dan goodie bag dari sponsor.

POSTER TERPILIH DALAM DISPLAY:

DARAH-&-DOA-FG-01

Artwork karya Ferdinand Gulo (IG:@ferdinandgulo) dan berhak mendapatkan hadiah hiburan dan goodie bag dari sponsor.

Selamat buat para pemenang dan akan dihubungi untuk proses pemberian hadiahnya, terus berkarya dan mendukung film Indonesia!

Buat para peserta yang telah mengirimkan karya – karya dan belum beruntung terpilih sebagai pemenang, terima kasih telah berpartisipasi dalam kompetisi ini dan artwork tersebut merupakan hasil dari effort yang luar biasa. Inilah beberapa peserta yang masuk dalam finalis kompetisi ini.

FINALIS

Beberapa karya yang termasuk dalam finalis kompetisi remake poster film karya Usmar Ismail ini sempat menarik perhatian dewan juri, namun karena ada beberapa kriteria yang masih belum memenuhi, artwork keren ini belum bisa menjadi karya yang terpilih. Terima kasih atas partisipasinya!

Himawan

Poster karya Nathaniel Himawan (http://nachan96.deviantart.com/)

tigadara_retro_bambi

Poster karya Bambi Bambang Gunawan (http://sibambi.deviantart.com/)

Lewat Djam Malam Najlahuddin Abbas

Poster karya Najlahuddin Abbas (http://najlahuddin21.deviantart.com/)

Darah dan Doa Najlahuddin Abbas

Poster karya Najlahuddin Abbas (http://najlahuddin21.deviantart.com/)

Terima kasih buat semua peserta yang telah berkontribusi, sumbangan karya ini merupakan dukungan yang berarti dalam dunia perfilman Indonesia terutama dalam peringatan Hari Film Nasional 2016. bagi mereka yang berdomisili di jakarta silakan datang ke acara peringatan HFN 2016 di Taman Menteng Jakarta, berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia perfilman akan digelar selama 2 hari 2 – 3 April 2016. Dan, bisa melihat langsung karya terbaik peserta kompetisi poster yang dipajang di area HFN 2016.

Simak schedule acara seru selama HFN 2016!

IMG-20160402-WA0005

DIPERSEMBAHKAN OLEH:

logo all

Tags:
Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

You Might also Like

7 Comments

  1. ternyata karya MAS Be ada yang masuk final; baru tahu saya hehehe….
    terima kasih banyak CARROT ACADEMY Illustration School – Indonesia

Leave a Comment