Indonesia Legendary Director Movie Poster Remake Challenge!! Deadline 15 Maret 2016

POSTER-LOMBA-KAMPUSEkspose artwork kamu melalui kompetisi yang akan menampilkan karya kamu di event nasional Usmar Ismail Award!

Carrot Academy kembali menggelar kompetisi poster film yang mengajak ilustrator yang menyukai tantangan baru untuk membuat desain baru dari karya-karya besar Usmar Ismail. Usmar Ismail adalah legenda di dunia film Indonesia dengan karya-karya yang luar biasa. Lewat Djam Malam adalah alah satu filmnya yang dinilai sebagai film Indonesia terbaik sepanjang masa menurut pengamat film JB. Kristianto. Usmar Ismail juga berhasil mengantarkan film tersebut menjadi film pertama yang tampil di festival film Internasional Cannes 2012.  Jadi kini saatnya kita mengangkat kembali nama besar tokoh film Indonesia untuk menjadi inspirasi kreastif kita dan mengikuti tantangan Moveie Poster Remake ini!!

 

HADIAH!!

1. Wacom Intuos Pro Medium, Wacom Intuos Art Medium, Canon Ixus 275 Black dan Canon Ixus 170 Black DARI HP INDONESIA

2. Voucher Program dari Carrot Academy.

3. Beasiswa hingga 100% dari ST Mediakom Trisakti.

4. Entertainment Voucher dari Muviblast.

5. Liputan di majalah Sunday!.

6. T-Shirt keren dari Printkaos dan Merchandise Ilovedrawing.

7. Menjadi undangan di event Usmar Ismail Award.

8. Goodie bag keren dari sponsor

9. Menjadi lebih kreatif, keren dan berkontribusi pada dunia kreatif dengan portfolio paten!

10. Karya terbaik akan dipamerkan dan dipajang di area USMAR ISMAIL AWARD April 2016 yang akan mendapat liputan nasional!

PERSYARATAN:

1. Peserta adalah warga negara Indonesia dari kalangan mahasiswa dan umum.

2. Peserta membuat ulang poster 3 film karya Usmar Ismail dalam bentuk Ilustrasi manual ataupun digital, atau karya konsep desain grafis dengan format akhir poster digital dengan ukuran A4 resolusi 300dpi.

3. Judul film Usmar Ismail yang dilombakan:

a. Tiga Dara

b. Lewat Djam Malam

c. Darah dan Doa

4. Peserta berkarya sesuai style masing-masing dengan intrepretasi sesuai isi cerita film dengan memenuhi kaidah artistik dan estetika meliputi kekuatan cerita dalam konsep poster, komposisi/lay out dan ide baru dalam tagline yang mewakili cerita film tersebut dengan kredit sesuai poster film asli.

5. Peserta bisa mendapatkan referensi melalui roadshow, di luar show, referensi bisa didapatkan melalui website yang mewakili Kompetisi ini.

6. Karya dikirimkan melalui email: info@carrotacademy.com dengan subyek: Usmar Ismail Digital Painting Competition dan mencantumkan Nama, Kontak dan akun media sosial yang aktif di dalam email.

7. Karya diterima panitia paling lambat 15 Maret 2016 pukul 11.59

Print

Challenge ini adalah bagian dari rangkaian event “USMAR ISMAIL AWARD” yang akan digelar di bulan April 2016 nanti yang diprakarsai oleh Sinematek Indonesia, sebuah lembaga Arsip Film Indonesia. Usmar Ismail adalah sebuah legenda perfilman Indonesia yang telah menghasilkan film-film terbaik seperti Lewat Djam Malam, Tiga Dara, Darah dan Doa dan film-film besar lainnya yang telah ikut mewarnai sejarah perfilman Indonesia. Featival Usmar Ismail Award adalah sebuah “Festival Film yang Sesungguhnya” yang digagas oleh Sinematek Indonesia yang ingin menggelar sebuah festival yang independen yang memberikan penghargaan kepada insan perfilman Indonesia dengan obyektif dan independen. Dengan semangat independensi, Sinematek mengajak semua pihak yang ingin berkontribusi dalam event ini untuk membuat festival awarding ini bisa lebih mengangkat lagi dunia perfilman Indonesia. Carrot Academy sebagai institusi kreatif ikut berpartisipasi dengan mengadakan “Usmar Ismail Inspirational Roadshow” yang berisi kegiatan roadshow ke kampus-kampus DKV di Jakarta antara lain di Universitas Tarumanagara, Universitas Pelita Harapan, ST Mediakom Trisakti, Universitas Paramadina, Universitas Mercubuana, Universitas Trilogi, Binus, STDI dan Universitas Bunda Mulia. Roadshow diisi pemutaran film dan diskusi film & kreatif, seminar digital painting dan lomba pembuatan poster film karya Usmar Ismail. Carrot Academy mengajak Canon Indonesia, Muviblast, Majalah Sunday, Tukangprint.com, Printkaos, Citoku, ST Mediakom Trisakti dan tentunya didukung penuh oleh Sinematek Indonesia.

Kapan lagi kita bisa berkontribusi di dunia kreatif Indonesia dan mengangkat kembali tokoh inspirasional untuk menjadi aspirasi kreatif kita? Ayok bergabung dalam gempita roadshow ini! Buat karya terbaik kamu dan ekspose ke dunia!

 

2 thoughts on “Indonesia Legendary Director Movie Poster Remake Challenge!! Deadline 15 Maret 2016

  1. Selamat siang. Saya mau bertanya apakah mahasiswa dari luar negeri juga bisa ikut atau tidak. Saya orang asing yg sedang belajar di UPH. Saya mau ikut kompetisi ini tetapi salah satu persyaratan adalah “hanya orang indonesia bisa ikut.” Menurut saya, kompetisi ini bisa menjadi salah satu kesempatan yg ajib untuk mengenal movie direktur yg legendary. Apakah benar benar hanya orang Indonesia bisa ikut kompetisi ini? Atau apakah mahasiswa internasional juga bisa dapat kesempatannya?

Leave a Reply