“Gambar gw keren tapi gak punya Gelar Akademis, bisa Kerja gak ya?”

Print

 

Pertanyaan seperti ini kadang membuat ciut nyali mereka yang kurang beruntung tidak memiliki gelar akademis. Tapi tenang saja, ada nama – nama besar dalam dunia ilustrasi yang mereka tidak memiliki gelar akademis namun memiliki karir yang cemerlang.

Jadi apa yang bisa membuat seorang artist sukses? Jawaban paling utama adalah PORTFOLIO. Nha di era sekarang ini seorang artist bisa membuat portfolio keren dengan belajar dari mana saja tanpa harus melalui sekolah formal. Memang effortnya akan lebih tinggi dari pada mereka yang beruntung bisa belajar di sekolah art. Tapi tiap individu yang ingin maju pasti memiliki jalan untuk mencapai tujuannya. Selain portfolio yang keren, seorang artist sebaiknya memiliki jiwa entrepreneurship agar mampu menjadi profrsional di dunia industri kreatif.

Di program Creative Illustration – Diploma Course, PORTFOLIO dan ENTREPRENEURSHIP adalah 2 halĀ utama yang menjadi kunci kemajuan seorang artists. Di program ini, mereka yang ingin belajar secara efektif dalam waktu 1 tahun dengan berfokus pada pembuatan portfolio dan pengembangan entrepreneurship akan dibimbing selama 960 jam untuk menjadi seorang profesional ilustrator. Jadi sebagai sebuah pilihan bagi mereka yang tidak memiliki gelar akademis namun ingin menjadi profesional di dunia industri ilustrasi, program ini adalah jawabannya.

 

(BP)

 

Leave a Reply