LOADING

Type to search

Share

Korupsi, perdagangan narkoba, terorisme adalah sedikit contoh kejahatan yang melibatkan pencucian uang. Agar kejahatan mereka tidak terendus oleh hukum, uang dari tindak kriminal itu disamarkan dan disembunyikan melalui berbagai transaksi keuangan agar uang atau harta kekayaan tersebut tampak seolah-olah berasal dari kegiatan yang sah/legal. Kejahatan pencucian uang tidak hanya mengancam stabilitas dan integritas sistem perekonomian dan sistem keuangan, melainkan juga dapat membahayakan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) merupakan lembaga sentral (focal point) yang mengkoordinasikan pelaksanaan upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang di Indonesia. Secara internasional PPATK merupakan suatu Financial Intelligence Unit (FIU) yang memiliki tugas dan kewenangan untuk menerima laporan transaksi keuangan, melakukan analisis atas laporan transaksi keuangan, dan meneruskan hasil analisis kepada lembaga penegak hukum.

Sebagai generasi muda yang cinta Indonesia, sudah seharusnya kita berperan aktif mendukung upaya pemberantasan pencucian uang demi menjaga stabilitas sistem keuangan dan menurunkan angka kriminalitas. Bagaimana caranya? Kita bisa membantu mensosialisasikan gerakan ANTI PENCUCIAN UANG agar masyarakat sadar tentang bahayanya dan mampu mengetahui upaya-upaya yang dicurigai berhubungan dengan pencucian uang. Peran kita tentu akan mempersempit gerak para pelaku pencucian uang.

Untuk mensukseskan gerakan ini Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bekerja sama dengan Carrot Academy mengadakan Festival Generasi Anti Pencucian Uang 2019! Festival ini mengajak generasi muda untuk berkarya mengkampanyekan gerakan anti pencucian uang melalui 3 kompetisi yaitu:

1. Lomba Desain Maskot
Registrasi, syarat & ketentuan: shorturl.at/qxQU5

2. Lomba Film Pendek
Registrasi, syarat & ketentuan: shorturl.at/opwW0

3. Lomba Desain Poster
Registrasi, syarat & ketentuan: shorturl.at/ptISX

PPATK-POSTER_web

HADIAH TOTAL:
Rp. 63.ooo.ooo,-

TEMA:
Generasi Anti Pencucian Uang

TIMELINE:
27 September 2019
Pengumpulan Karya
21 Oktober 2019
Pengumuman Pemenang

INFORMASI LOMBA:
Vanny 90857-7754-1172
Dimas 0857-1830-5028
Mashuda 081-223-555-4231

#GenerasiAntiPencucianUang2019

Tags:
Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

Leave a Comment