“Enak ya jadi Ilustrator Kerjanya Gambar Doang”

Print

 

Nha pertanyaan ini sering banget dilontarkan orang awam ke ilustrator-ilustrator yang kerjaannya nggambar. Jawabannya adalah BENARRR. Jadi ilustrator itu memang enak karena kerjanya nggambar doang.

Ingat kata-kata bijak:
“Do what you love and you’ll never work a day in your life.”

Tapi yang perlu digarisbawahi adalah, seperti profesi lain, ilustrator juga membutuhkan kerja keras yang sama. Butuh komitmen, skill, konsistensi dan hal-hal lain yang menjadi syarat profesionalisme.

Trus enaknya di mana? Enaknya karena kita mengerjakan sesuatu yang kita cintai sehingga kita mendapat energi ekstra saat mengerjakannya dan mendapat bonus “kesenangan”. Jadi profesi apapun apabila sesuai dengan passion kita, kita akan total mengerjakannya. Kata orang-orang yang telah berkecimpung di bidang yang sesuai passion mereka, profesi yang dilakukan karena passion juga menjauhkan kita dari hal-hal negatif seperti korupsi, rasa malas, stres, kelelahan fisik, galau dan akhirnya tidak (berguna) berkontribusi pada masyarakat dan diri sendiri.

Jadi yang punya passion di ilustrasi, singsingkan lengan baju dan ayok optimalkan skill kita untuk menjadi yang terbaik di bidang kita:)

Nha apabila tertarik untuk memiliki profesi sebagai ilustrator profesional yang mampu berkecimpung di dunia industri ilustrasi saat ini mulai bermunculan institusi yang menawarkan program yang berisi materi industrial art. Salah satunya program Creative Illustration – Diploma Course di Carrot Academy. Selama 960 jam artist akan mempelajari secara intensive materi yang fokus kepada ilustrasi dan entrepreneurship sehingga target menjadi ilustrator profesional akan terpenuhi dalam waktu 1 tahun belajar.

(BP)

Leave a Reply