LOADING

Type to search

CarrotXperience – Illustration Faculty Fundamental

Share

“He who loves practice without theory is like the sailor who boards ship without a rudder and compass and never knows where he may cast” – Leonardo da Vinci

Mempelajari materi fundamental adalah hal yang krusial bagi artist yang ingin menguasai ilustrasi dengan baik. Untuk memasuki dunia industri skill fundamental menjadi sebuah keharusan karena tuntutan untuk menghasilkan artwork-artwork yang berkompeten sesuai kebutuhan industri.

Bagaimana pengalaman artist yang mendalami materi fundamental di program Illustration Faculty – Fundamental? Inilah testimoni dari mereka:

“Dulu tuh kalo gambar orang pasti entah kepalanya kegedean, tangannya kegedean atau kakinya kepanjangan. Selalu ada yang nggak pas. Ikut Fundamental ini kita dikasih tahu cara membagi yang bener tuh kayak apa. Gimana cara melihat satu obyek dipindahkan ke dalam kertas. Jadi untuk buat karya itu kita sekarang lebih mantep rasanya.” Darwin Prawira, Animator
“Jadi kayak bikin pundak itu mesti gini dulu nggak langsung lurus.” Aditya Chrisnayandi, mahasiswa DKV.

“Sekarang tahu cara menggambar orang yang bener yang ganteng, yang cakep, yang nggak tangan gede…… kaki gede kayak aneh-aneh gitu…
Di situ diajarin gimana gambar satu tapi gw bisa gambar yang lain juga. Jadi nggak semacam belajar tutorial-tutorial yang musti gambar pohon, musti gambar ini, yang ada gambarnya nanti cuma itu-itu aja.” Hardhika Bayu Wicaksana, Illustrator

“Wah fundamental gila sih bisa dibilang. jadi benar-benar diajarin dasarnya kalo loe mau advance-nya gimana…….. kayak cara masak diajari bumbu-bumbunya apa, cara masak yang bener gimana, jadi buat ngembangin ke depannya bisa jalan sendiri. Itu bener-bener vital sih…..”
“Pertama kali kalo belajar, kan pertama niru guru kita. Itu Essentials. Di Fundamental kita membuat sesuatu yang baru dari yang diajari guru kita. Kita membuat sesuatu yang baru dari yang diajari guru kita.” Aditya Wirawan, Illustrator

“Fundamental tuh kayak dibantu kita mau ke mana. Kok ternyata ukuran segini tuh begini proporsinya, yang bener pergerakannya tuh seperti apa posenya…..atau untuk yang seperti ini mesti begini rangkanya, oh ada otot ini otot itu…” Dea Delima, Animator

“Sekarang gambar gak cuman langsung gambar gitu tapi direncanain dulu apa yang mau digambar. Kalo kepengen jadi Valuable Artist harus ikut Fundamental!” Joshua Kurniaputra, mahasiswa DKV.

Tags:
Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

You Might also Like

Leave a Comment