CarrotXperience Ft. Sumo

“Setelah gue masuk Carrot Academy, gue cukup kaget ya…Kita diajari dari dasar banget dari cara mengarsir, cara menggaris, hal-hal yang kita sepelein itu ternyata sangat penting banget di saat kita menggambar” Hartoyo Mangun Kusumo, Illustration Essentials.

Bagaimana pengalaman artist yang akrab dipanggil Sumo, yang sedang merintis menjadi entrepreneur mengikuti program Illustration Faculty di Carrot Academy?

Dari mana awal tahu Carrot Academy?

“Gw kaget juga pas tau, gue tau Carrot dia kan promosi gitu kan, dia bilang ini progres gue sebelum gue bisa ngegambar. Gambar itu ya awful banget…jelek”

IMG_3832_2

“Trus setelah dia dikasi liat progresnya setelah dia berapa lama di Carrot makin lama makin bagus gue juga merasa lumayan tertarik jadinya. Akhirnya sampailah gue di sini.”

IMG_3819_2

Apa kesan belajar di Carrot Academy?

“Semua sesi menurut gue menari, karena menurut gue sangat berkesan di Carrot. Guepun kangen ya, guepun sebenernya sangat menyayangkan kenapa sesinya sampai di sini. Guepun pengen di-extend gitu.”

“Karena gue tuh suka banget di sini karena bener-bener kayak kekeluargaan dan gue suka banget temen-temennya asik, pengajarnya asik dan ajarannya juga.”

IMG_3839_2

Apa kemajuan yang berhasil dicapai di program Illustration Faculty?

“Setelah gue masuk Carrot gue cukup kaget ya..em kita tuh diajari dari dasar banget, dari cara garis, dari cara arsir, itu hal-hal yang sepele yang kita sepelein banget ternyata itu sangat penting banget di saat kita  menggambar. Apalagi gelap terang itu sangat mempengaruhi benar-benar bentuk hasil akhir gambarnya.

IMG_9846_2

Progres gue sih, gue alamin gue jadi lebih teliti ya , karena di sini kita tuh diajarin lebih sabar juga. Gimana caranya gambar itu butuh kesabaran karena kalo loe nggak sabar, loe pengen cepet-cepet, gambar loe nggak akan pernah bisa mirip. Karena itu butuh ketelitian. Gue jadi suka banget gambar realis dan gambar gue sekarang jadi yah..lumayanlah.

IMG_0645

Rahayu Pujiwati

IE-274

Leave a Reply