LOADING

Type to search

Blood of Blades: The Redesign of Kimetsu No Yaiba by Rizca

Share

Blood of Blades: The Redesign of Kimetsu No Yaiba adalah Final Project karya Rizca dari program Creative Illustration 1 Yr Fulltime Course 2019.

“Halo semuanya, saya Rizca dari angkatan ke 9 program Creative Illustration 1 Year Fulltime Course di Carrot Academy. Saya mempresentasikan sebuah Artbook yang menjadi final project saya yang berjudul Blood of Blade.” Dalam final project saya kali ini, saya mengambil format artbook yang berkonten redesign karakter anime. Content tersebut saya ambil, karena ingin membuat kumpulan illustrasi saya dalam sebuah buku sambil mempelajari hal baru, yaitu design character. Selain itu, saya juga ingin menggambar karakter utama dari anime favorit saya, yaitu Kimetsu no yaiba(Demon Slayer). Oleh karena itu, saya senang sekali mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan project artbook ini untuk tugas akhir saya. Saya mengambil judul “Blood of Blade” untuk artbook saya ibu. Judul Blood of Blade berasal dari kata kimetsu no yaiba, yang kalau diartikan katanya satu persatu bisa menjadi “Texture of Blade” yang dimana cukup aneh untuk digunakan dalam judul bahasa inggris.

Oleh karena itu, saya mengubahnya menjadi “Blood of Blade” yang merupakan bentuk darah yang tertumpah oleh karena sebuah pedang. Di dalam artbook ini berisikan Illustrasi karakter dan konsep masing-masing karakter yang saya gambar. Yang menarik disini adalah konsep karakter tidak saya ambil mentah-mentah dari konsep originalnya, namun saya gabungkan dengan konser armor medieval yang ada di Negara Bagian Barat.

Banyak hal yang terjadi dikala saya mengerjakan project ini. Mulai dari saya yang kesusahan mencari ide dan design yang bagus untuk karakter saya, lalu proses revisi yang cukup menguras tenaga dan pikiran, lalu rasa ingin menyerah karena saya sangat tidak pandai memanage tugas saya dengan baik, hingga rasa ingin berhenti menggambar sudah cukup sering terngiang-ngiang di otak saya. Namun, untuk pertama kalinya aku mengerti bagaimana seorang designer karakter mampu meriset dan mendesain sebuah karakter dengan baik. Saya juga belajar bagaimana armor itu berkerja, hingga membuat saya lebih relate dengan desain yang saya buat untuk projek ini. Saya mulai belajar untuk tidak mengeluh dan mulai mencari cara untuk menyelesaikan masalah-masalah yang telah saya buat sebelumnya. Oleh karena itu, aku sangat bersyukur berada di dalam lingkungan Carrot academy yang bisa membangunkan aku dri rasa terpuruk ku, terlebih lagi mentorku, Artupida yang selalu mengajarkan aku betapa pentingnya bersyukur, bertanya dan bahagia. Pada akhirnya, saya bisa mampu mengerjakan tugas ini hingga titik energi penghabisan bersama teman-teman sekelas saya. Walaupun hasil artbook saya ini jauh dari kata sempurna, saya senang bisa menyelesaikan buku ini dan berbicata tentang tugas saya di tempat ini. Terimakasih.

Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1

Leave a Comment