LOADING

Type to search

Share

Apa jadinya apabila seseorang yang belum pernah melukis sebelumnya, justru mulai membuat lukisan pertamanya setelah penglihatannya hilang karena penyakit epilepsi yang dideritanya? Dengan mengandalkan indra perasa dan imajinasinya ia mulai melukis dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa

John Bramblitt (lahir 1971) adalah seorang pelukis buta asal Amerika. Ia mulai melukis setelah kehilangan penglihatannya pada tahun 2001 setelah serangkaian serangan penyakit yang parah. Karya seninya telah ditampilkan dalam lebih dari tiga puluh negara, dan ia telah menjadi subyek dari banyak liputan media termasuk film dokumenter yang memenangkan beberapa penghargaan film pendek dan salah satu videonya terpilih sebagai The Most Inspirational Video 2008 untuk YouTube. Ia dianugerahi penghargaan presiden AS untuk Volunteerism pada tahun 2005, 2006, dan 2007 untuk karyanya dalam bentuk serangkaian workshop seni gratis yang dirancang untuk mengenalkan dan mendekatkan seni kepada masyarakat dari lingkungan yang tidak memiliki akses terhadap pembelajaran seni.

art by blind painter john bramblitt (4)

art by blind painter john bramblitt (2)

art by blind painter john bramblitt (5)

art by blind painter john bramblitt (9)

duck pond

 

 

Tags:
Carrot Academy

Carrot Academy adalah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi bagi siapapun yang ingin mendalami ilustrasi dari benar-benar dasar, pelatihan ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah profesional saja namun bahkan mereka yang sama sekali belum pernah menggambar namun ingin mempunyai kemampuan ilustrasi bisa mengikuti pelatihan ini. Anda akan menemui banyak hal bersama Carrot Academy yang akan mengguncang realita Anda, serta mengubah cara pandang Anda tentang ilustrasi, selamannya! Sebagai sebuah terobosan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, sejak berdiri pada tahun 2008, kami telah menghasilkan ratusan alumni di Indonesia untuk mengerti lebih dalam tentang ilustrasi dan bagaimana menjadi seorang Valuable Artist.

  • 1
Next Article

You Might also Like

Leave a Comment