8 Tips Boosting Skill Gambar ala #JagoItuMitos

Jargon #JagoItuMitos itu kadang terasa absurd, tapi seperti skill profesional lain, menggambar itu adalah skill yang bisa dipelajari! 8 tips ala #JagoItuMitos ini akan membantu kita memaksimalkan skill gambar kita.

1. Gambar, dan ulangi – kita tidak akan jadi lebih baik tanpa pernah mencoba.

Praktek terus menerus membuat kita semakin sempurna. Ingat Praktek dan latihan itu adalah hal yang berbeda. Kita tidak akan menjadi lebih baik apabila tidak pernah mencobanya. Semakin banyak kita mengambar, semakin kita percaya diri, membuat kita makin konsisten dan memperkaya data base kita.
dtr 04
Image by Sacha Cua

2. Lihat artwork keren dari sudut pandang artist – pahami sudut pandang dan cara bekerja artist lain melalui karya mereka.

Tiap artist memiliki teknik dan pencapaian yang berbeda dalam tiap karyanya. Dengan memahami cara berpikir artist, mendeskripsikan bagaimana sebuah karya dibuat, memperkaya preferensi dan akan membantu kita membongkar “What to Do and How to Do”. Ini adalah esensi dari sebuah pembentukan skill.

3. Gambar dengan referensi artwork – artwork favorit.

Rasakan sensasi menjadi jago gambar dengan menciptakan artwork dengan referensi ilustrator dewa, dan pada saatnya nanti kita akan membuat artwork kita sekeren mereka. Bagian terpentingnya, proses ini merupakan cara terbaik untuk merekam jutaan database yang akan menentukan sejauh mana skill kita terbentuk dan bagaimana kita menerapkan proses “How to Do”.
http://www.thegnomonworkshop.com/news/2013/05/cg-artist-reference-drawing-from-reference-improves-skill-and-productivity/

4. Gambar dari referensi foto.

Adrian habibie

Foto memudahkan kita menangkap obyek nyata karena telah di-flatened menjadi obyek 2D tapi dengan citra yang realistis. Dapatkan informasi dari gambaran realis 2D paling akurat dari sebuah foto, pelajari persepsi garis, bentuk dan sudut, JANGAN TRACING, GAMBAR!.

5. Live Drawing.

Ini cara terbaik membantu seorang artist menangkap obyek 3D secara nyata. Live Drawing memperkuat daya tangkap kita terhadap obyek 3D, bagaimana kita mengumpulkan informasi dari sebuah obyek yang dipengaruhi berbagai faktor eksternal seperti sudut, perspektif, cahaya yang sangat dipengaruhi waktu dan lain – lain.
IMG_9941

6. Miliki dan penuhilah Sketch Book – Sketch Book adalah gadget bagi artist sejati di mana luapan – luapan ide spontan bisa tertangkap setiap saat.

http://www.carrotacademy.com/3-alasan-untuk-selalu-membawa-sketchbook/

7. Ikuti Kelas Ilustrasi.
funda-2
Dengan mengikuti sebuah Kelas ilustrasi, kita akan menemukan cara sistematis dan runut dalam membuat ilustrasi, serta mendeteksi celah – celah kesalahan yang menyebabkan kebuntuan dalam fase menggambar. Selain itu melihat orang lain/tutor menggambar akan membangun skill observasi

8. DO IT!

Tunggu apalagi?
iklan-4
(ES/BP) Dikembangkan dari :http://alvalyn.com/design-and-conquer/8-ways-to-improve-your-drawing-skills/

4 thoughts on “8 Tips Boosting Skill Gambar ala #JagoItuMitos

  1. Halo Yahya, Carrot Academy hanya ada 1 lokasi di Jakarta Utara

  2. Using Net Process Television set, you will not have
    to settle for this sort of complications. But the fact that ALOT
    of people who show up to the track I go to are
    RICERs, where as you have serious drivers in EVOs, STis, Silvia’s, couple of porches, seen a gemballa there every now and then.
    After years associated with uniqueness as programming, Yuchai
    eventually be the periods park-goers.

Leave a Reply