5 Ilustrator Indonesia yang juga Jago Musik

5-musisi-indonesia-yang-berprofesi-seba-61971f

5 Ilustrator Indonesia ini ternyata memiliki skill lain dan mampu berkiprah dengan konsisten di bidang yang digelutinya tersebut. Hal yang luar biasa karena mereka tetap bisa berkarya total dan menghasilkan karya – karya yang diperhitungkan secara profesional.   Beberapa ilustrator ada yang menggeluti bidang lain di luar ilustrasi seperti menjadi aktor, pengajar, musisi, art performer, penulis, speaker atau sebagai enterpreneur. Beberapa ilustrator juga menyandang nama besar di bidang lain dan kelebihan ini menjadi sinergi yang menguntungkan bagi artist tersebut, baik dari sisi produktivitas dan finansial termasuk mendongkrak popularitas mereka. Seperti yang dilansir Kapanlagi.com, inilah 5 Musisi Indonesia yang juga menjadi Ilustrator profesional.

1. Arian 13 (Seringai)

arian13

Pria bernama lengkap Arian Arifin ini memang dikenal sebagai vokalis dari band yang baru saja membuka konser Metallica di Jakarta beberapa waktu lalu, Seringai. Nampaknya selain gemar bermusik dan tattoo, Arian juga memiliki kesibukan lain sebagai ilustrator.

Kebanyakan tema yang diangkat dari ilustrasinya adalah tengkorak karena memang Arian memiliki ketertarikan dengan hal – hal yang berhubungan dengan kematian. Sempat pada 2008 lalu vokalis ini menyelenggarakan pameran dari karya-karyanya, yang bertajuk Semarak Tengkorak Artshow.

Kemampuannya sebagai ilustrator juga ia manfaatkan untuk mendesain artwork album dari bandnya sendiri ataupun untuk mendesain artwork band lain maupun untuk poster acara musik.

Simak juga interview Arian di The Bastard of Young.com

13-1

 

2. Jimi Multhazam (The Upstair, Morfem)

Jimi_Multhazam_03_by_agungwirawan
Photography by Agung Wirawan

Siapa yang tidak mengenal vokalis nyentrik satu ini, Jimi Multhazam. Selain tenar dengan bandnya The Upstair dan Morfem, pria lulusan Institut Kesenian Jakarta ini juga gemar menggambar.

Beberapa pameran lukisan pun pernah ia adakan, seperti pada Maret lalu bersama rekannya Henry dalam event A-Create, mereka menggambar mural di Balai Kartini Jakarta. Kemudian pada 2009 lalu, pemeran tunggalnya bertepatan merayakan hari buruh sedunia, di Ruang Rupa, Jakarta, bertajuk JIMI!JIMI!JIMI!

jimi

 

3. Aprilia Apsari (White Shoes and The Couples Company)

ex anniversary
Photography by Weahweah

Vokalis dari White Shoes And The Couples Company selain memiliki suara yang merdu serta paras yang cantik, dirinya juga dikenal sebagai ilustrator handal. Sempat beberapa waktu lalu Nona Sari dipercaya oleh pabrik jamu Nyonya Meneer untuk membuat sebuah mural di kantor mereka.

Bersama rekan-rekannya di Ruang Rupa, Nona Sari sempat mengadakan pameran lukisan dengan tajuk Hanya Memberi Tak Harap Kembali pada 2010 lalu. Selain itu seperti musisi kebanyakan, dirinya juga menyumbang artwork untuk beberapa merchandise bandnya. Karya-karyanya dapat disimak di http://stroomfabriek.tumblr.com/

aprilia

 

4. Morrg (Rajasinga)

HIP_375530619.711705
Photography by: Community Hipstamatic

Morrg yang juga tergabung sebagai pemain bass dari band metal Rajasinga ini, memiliki talenta yang hebat dalam hal menggambar. Selain mendesain untuk artwork bandnya, Morrg juga menggambar untuk beberapa desain ilustrasi untuk band lain, seperti Seringai, Komunal, Payung Teduh, serta ilustrasi poster acara musik.
Karya – karya Morrg bisa dilihat di Deviantart-nya
markah_by_morrg

5. Rekti Yoewono (The SIGIT)

02
Photography by: Indie Bandung

Rekti frontman dari The SIGIT ini bersama Morrg, kini mengasuh sebuah halaman di facebook bernama manstralepress. Halaman ini digunakan untuk menampung karya para ilustrator yang tertarik pada musik atau poster art.

Rekti sempat membuat gambar dari band inspirasinya, The Datsun beberapa waktu lalu. Selain itu, dirinya juga menggambar ilustrasi untuk poster live bandnya dan merchandise The SIGIT.

283055_193643037358201_2689286_n
Artwork Rekti untuk The Datsuns dari facebook manstralepress

Sumber: Musik Kapanlagi

Leave a Reply