You are here
Home > INSPIRATION > 3 Alasan Kita tidak Bisa Menggambar ( Plus Solusi )

3 Alasan Kita tidak Bisa Menggambar ( Plus Solusi )

Kenapa sih gambar kita tidak pernah sebagus seperti yang kita inginkan? Seberapa keras kita mencoba, seberapa hebatnya kita melihat sebuah subjek untuk kita gambar, hasilnya selalu saja terlihat salah. http://wanna-joke.com/drawing-skills/ Kita sudah banyak membaca tutorial, mengikuti beberapa kelas menggambar, namun gambar kita tetap tidak pernah memuaskan. Akhirnya timbul pertanyaan dalam diri kita,

17 thoughts on “3 Alasan Kita tidak Bisa Menggambar ( Plus Solusi )

  1. gw yakin, belajar menggambar itu sama aja dengan belajar membaca/ menulis/ berhitung, waktu kecil, kita merasakan susahnya membaca, menulis. bedanya, nggak ada yang memaksa kita untuk menggambar, sedangkan orang2 sekitar kita bakal memaksa kita untuk belajar membaca/ menulis. karena dilakukan secara konsisten, dalam waktu yang bertahun-tahun, maka kita bisa. begitu juga menggambar. IMHO

  2. Kalau saya malah bisa jadi bagus gambarnya ketika saya menggambar sambil berbicara dengan diri sendiri dan tangan saya seolah2 seperti bekerja sendiri

  3. Aku baca artikel ini gara-gara aku kepingin bgt bisa nggambar , udah sering latihan dan terus mencoba tapi hasilnya sama aja . parah…!!
    Tapi jika tuhan berkehendak lain apapun yg kita usahakan tetap gk ada pengaruhnya..

  4. Makasih buat artikelnya om, terlintas bakal nyedah untuk menggambar, tapi sekarang udah ada motivasi lagi.. Benar-benar membantu.

  5. Gue selama ini gak tau gue dominan otak kanan atau kiri. Soalnya gue sama sekali gak punya ketertarikan soal logika dan visual2 itu. Gue sampe bingung sendiri nanti bakal gimana hidup gue. Hampa banget rasanya

  6. Apaakah menggambar itu harus bagus? ㅜㅜ
    Kadang suka sedih klo lihat hasil akhir gambar buatan sendiri
    :”(

  7. Bang gue kok ngga bisa gambar tapi KLO otak gue kosong malah anehnya diri saya kaya orang lain dan bisa gambar lumayan bagus tapi dari dalam otak bukan, gambar objek yang ada di depan saya

  8. bakat itu mitos,
    ok fix, murni kurang latihan aj klo gambar saya jelek :3

Leave a Reply

Top